Kamis, 13 Desember 2018

Terawatt LED – Adopsi LED Global Melalui Teknologi Blockchain


Terawatt LED – Sekarang, kiprah teknologi blockchain merambah aspek penerangan, yaitu lampu LED! Melihat hal ini, sepertinya sekarang berbagai bidang bisa dijangkau oleh teknologi blockchain yang digadang-gadang sebagai teknologi masa depan. Bukan hanya sebatas isu, namun belakangan ini berbagai media massa nasional mulai mempublikasikan kehadirannya.

Adopsi teknologi blockchain tidak bisa dipungkiri lagi, mengingat banyak hal mulai dari transfortasi, media sosial, keuangan, lingkungan, hingga lampu LED saat ini mulai menggunakan basis blockchain. Hal ini karena berbagai keunggulan dari sifat-sifat blockchain, di antaranya transparan, terdesentralisasi, supplai yang jelas, transaksi tidak bisa dibatalkan, dan hampir tidak mungkin di-hack karena seluruh data tersebar di seluruh komputer jaringan penggunanya.

LED Mengadopsi Blockchain
Saya yakin di antara kita sudah mengetahui berbagai kelebihan lampu LED (atau singkatan dari Light Emitting Diode). Lampu jenis ini merupakan komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya monokromatik saat diberikan tegangan. Warna cahaya yang dipancarkannya tergantung pada bahan semikonduktor yang dipergunakannya. Beberapa kelebihan lampu LED yang membuatnya lebih unggul, di antaranya: Menyala dengan segera seperti bola lampu pijar, tetap dingin saat disentuh meskipun dalam keadaan digunakan, memiliki ketahanan lima kali daripada lampu biasa, tidak memiliki kepekaan terhadap suhu dingin, tidak mengandung merkuri, dan tersedia dalam berbagai warna cahaya seperti putih, hangat, dan puitih terang.

Bahkan sebagaimana dikutip dari Carbonfootprint.com, LED hanya menggunakan energi kurang dari 20% energi bola lampu konvensional dan dapat bertahan hingga 15 kali lebih lama. Itulah sebabnya Terawatt LED sangat yakin dengan potensinya untuk dipasarkan kepada konsumen.


Token Terawatt mulai diberlakukan sebagai sistem penghargaan untuk setiap pembelian bohlam LED. Token ini memiliki fungsi sebagai insentif bagi pengguna yang membeli LED untuk dipakai di rumah, bisnis, atau pemerintahan. Antarmuka Terawatt akan memverifikasi setiap transaksi lampu yang dijual belikan.  

Sebagaimana disinggung di atas, bahwa sifat blockchain yang transparan dan terdesentralisasi, maka catatan pembelian LED disimpan dengan aman dalam ekosistem Terawatt. Dengan cara ini, setiap entitas pembelian akan memiliki waktu yang jelas pada waktu penarikan pajak maupun hal lainnya.
Untuk mendapatkan penjelasan lebih visual, Anda dapat menonton video di Terawatt LED berikut ini: 

atau jika ingin mendapatkan informasi lengkapnya, silahkan kunjungi situs resminya di https://terawattled.com/

Info dan Jadwal Penjualan Token
Token LED menggunakan Ethereum sebagai pondasi karena keunggulan smart contract (kontrak cerdas). Terawatt dengan ini merupakan token standar ERC20 dengan modifikasi tertentu. Algoritme Terawatt kemudian akan akan memverifikasi bahwa konsumen telah membeli bola lampu dari penjual yang sesuai, kemudian menambahkan catatan transaksinya ke blockchain. Kontrak cerdas ini yang kemudian akan mengeksekusi dan mengelola keseluruhan proses yang telah terjadi. Adapun jadwal penjulan token LED adalah sebagai berikut:
Pra-Penjualan token pada bulan Oktober 2018,
Penjualan Token mulai 15 November, sedangkan
Hard Cap mencapai $ 11.500.000 (saat review ini dibuat, hardcap hampir tercapai, yaitu sudah mencapai penjualan senilai $10,852,570)
Adapun distribusi token dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:
Roadmap Terawatt LED
Roadmap Terawatt LED telah dimulai dari tahun 2017 dan ditargetkan mencapai visi misinya pada pertengahan tahun 2020.    
Tahun 2017 : Mengonsep Proyek, Membuat Whitepaper, dan Memenuhi Hak Paten
Desember 2017: Membangun Tim dan mendapatkan CTO, COO, dan Advisor
Januari 2018: Whitepaper dan Situs Web dibuat, termasuk Merek, serta Terdaftar Di KICKICO
Februari 2018: Membangun Keberadaan, dan dalam tahap pengembangan Pra Penjualan Token
Juni 2018 : Meluncurkan dan Membangun Penjualan Swasta
Agustus 2018 : PreICO
Oktober 2018 : ICO dan Memulai Konstruksi DAO
November  2018 : Mendapatkan Kemitraan Kunci dan Menemui Lebih Banyak Perusahaan Utilitas
Desember 2018 : Mendaftar di Exchange dan Lebih banyak pada pekerjakan Dev
Januari 2019 : Merilis Dompet Seluler dan Melanjutkan Pengembangan
Februari 2019 : Membangun Masternode Dan Testnet DAO
Maret  2019 : Merilis Antarmuka Pengguna yang Fungsional dan Lengkap dan DAO Mainnet Online
April 2019 : Menciptakan Devcon Dan Menjalin Lebih Banyak Kemitraan
Mei 2019 : Membangun Penerimaan Verifikasi atau Tax Incentive Utility atau LED Token
Januari 2020 : Memperluas Ekosistem Terawatt LED Ke Sektor Terkait

Terawatt LED merupakan proyek potensial, mengingat permintaan terhadap penerangan lampu yang ramah lingkungan disertai keunggulan yang banyak ini juga tinggi. Tinggal bagaimana perkembangan tim mencapai roadmap di atas. Saya yakin dengan adanya tim ahli dan handal dapat mencapai target, terbukti dengan pencapaian hampir hardcap pada penjualan token. Ini jarang dan tidak mudah bukan? Jadi, tunggu apalagi. Anda berminat menjadi investor, dapat menganalisis dengan mengunjungi link berikut ini:
Penulis
Username : pentol86

Tidak ada komentar:

Posting Komentar