Minggu, 06 Januari 2019

ImpalaCoin (ICM) – Masa Depan Perdagangan dan Perbankan di Afrika dan Pasar Berkembang


ImpalaCoinImpalaCoin adalah cryptocurrency atau mata uang digital yang memberdayakan bank atau jaringan keuangan Impala. Proyek ini membangun crypto bank yang merupakan perdagangan dan transaksional keuangan inklusif. Target utamanya adalah perdagangan lintas batas kertas informal, UKM internasional, lembaga pendukung rantai pasokan internasional dan bisnis e-commerce.

ICM menggunakan teknologi blockchain bertenaga POS atau froof of stake, di mana jaringan cryptocurrency dapat terdistribusi. Cryptocurrency berbasis POS ini menciptakan blok berikutnya yang dipilih berdasarkan seleksi acak dan kekayaan yaitu stake (pasak). Kelebihannya, POS tidak memerlukan tenaga dan kinerja tinggi sebagaimana dalam Bitcoin dan Ethereum. Namun, ImpalaCoin dapat memberikan POS Android bertenaga blockchain sehingga bisa melancarkan aktivitas perdagangan seperti aktivitas membeli, menjual, dan menerima pembayaran crypto baik menngunakan pembayaran Mobile maupun kartu.

Potensi Proyek ImpalaCoin yang Perlu Kita Ketahui
Afrika merupakan benua yang kaya sumber daya manusia, bakat, wirausaha, dan sumber daya mineral. Selain itu, juga merupakan salah satu kelas menengah yang paling cepat berkembang di dunia yang diperkirakan berjumlah sekitar 350 juta. Namun meskipun ada kemajuan, Afrika dibebani oleh situasi kepemimpinan ekonomi yang buruk, mata uangnya sulit dikonversi serta perbatasan kolonial lama yang digunakan untuk administrasi. Bukannya dijadikan pasar ekonomi.

Penetrasi perbankan di sana serta asuransi yang rendah juga mempengaruhi 70 hingga 90% orang tidak memiliki rekening bank di Afrika. Ini menyebabkan pertukaran informal dan pasar pengiriman uang menjadi terkendala karena perdagangan internasional yang potensial sulit terjadi. Kondisi ini juga tidak sesuai jika dibandingkan dengan potensi transaksi dalam jumlah besar lintas batas.
Group Holding Company
Oleh karena itu, ada kebutuhan mendesak untuk mengintegrasikan semua negara di Afrika di atas, dan membawanya ke platform perdagangan dan keuangan intra-Afrika yang sama. ICM sedang membangun blockchain offline dan online yang didukung oleh bank digital atau jaringan keuangan. Proyek ini akan menjadi fondasi utama dalam membangun ekosistem lintas-perbatasan secara paralel dan kegiatannya berkelanjutan dalam membangun ekonomi kripto. ICM juga akan berkolaborasi dengan pemain logistik lain seperti transportasi, dokumentasi hukum untuk kontrak pintar, bea cukai serta otoritas pajak, pergudangan, standar dan sertifikasi mutu, bahan bakar, hingga akomodasi dll. ICM nantinya akan dapat bersirkulasi dalam ekosistem setidaknya delapan kali sebelum keluar sebagai mata uang sehingga menjadikan ICM mata uang pertama yang dapat digunakan dalam kehidupan nyata.

Apa Tujuan ICM?
Tujuan yang ingin dicapai oleh ICM di antaranyantuk mentransformasikan, menyederhanakan dan mendemokratisasi perbankan transaksional serta perdagangan perbankan di Afrika dan pasar negara berkembang.  Target yang dapat dicapai ICM yaitu menjadi perintis mata uang kripto perdagangan lintas batas, yang memungkinkan perdagangan internasional dalam benua Afrika dan antara Afrika dan mitra dagangnya.

Target dan Potensi Pasar ICM
Potensi adalah hal yang penting diketahui sebelum melakukan kerjasama dengan perusahaan apapun. Dalan hal ini, ICM memiliki potensi untuk menyelesaikan masalah keuangan global nyata di Afrika, termasuk inflasi dari mata uang, memberikan ekonomi desa akses ke barang konsumen dan industri global, serta mendorong ekspor dan tabungan dalam mata uang yang stabil.

Nilai perdagangan tahunan saat ini dalam intra-Afrika adalah sebesar $ 1,2 Triliun. Sebanyak $ 600 miliar Pengiriman uang internasional global, dan $ 40 miliar adalah bagian Afrika. Selain itu ada 70% perbatasan lintas Afrika dan antar Afrika serta perdagangan internasional dilakukan oleh pedagang lintas batas informal dan pedagang UKM. Sebanyak $ 21 Triliun nilai perdagangan negara-negara dalam rute perdagangan One Belt One Road serta $ 300 Milyar Perdagangan internasional tahunan antara Cina dan Afrika. Sebanyak $ 30 Triliun nilai perdagangan tunai di pasar negara berkembang, ada 690 juta jumlah akun uang seluler terdaftar, $ 1 Milyar jumlah yang diproses melalui uang seluler dalam sehari, 338 juta dompet Ponsel di Afrika, 73.2 juta akun uang seluler terdaftar di Afrika Timur, dan sebanyak  18 Milyar nilai tahunan perdagangan informal lintas batas di Afrika Timur.

Keistimewaan ICM untuk Dipertimbangkan
Ada banyak keistimewaan dan keunggulan ICM untuk dipertimbangkan oleh para investor cryptocurrency, di antaranya: sistem pemrosesan dan pengiriman pesan global, menyediakan solusi sumber tunggal untuk pemrosesan domestik dan internasional, menghilangkan biaya Hukum perdagangan dan Bank di Afrika, skalabilitas tinggi untuk semua jenis pembayaran, dompet multi mata uang universal yang dibuat di atas hub ICM, kontrak cerdas antara perusahaan di Cina dan Intra-Afrika, keandalan dan ketersediaan yang tak tertandingi, interoperabilitas real-time T-1 hari antara bank seluler dan IMT, mendukung volume tinggi, penanganan pembayaran kritis dan pengalihan pesan memungkinkan pemrosesan yang efisien dalam alur kerja yang sangat dapat dikonfigurasi.

Distribusi Token
Saat ICM mendapatkan lisensi perbankan regulasi, pemegang Token nantinyta dapat mengonversi Token mereka melalui penempatan pribadi di bawah aturan Mauritius Undang-Undang Jasa Keuangan. Ini adalah pembagian atau distribusi token ICM:
65% akan didistribusikan selama acara pembuatan token
25% untuk Tim, penasihat, dan mitra
7% untuk pengguna ICM Awal
3% untuk Program Bounty

Proyek ICM masih sangat terbuka untuk umum, sehingga pembaca dapat mengecek proyek ImpalaCoin sekarang juga melalui link-link berikut ini:
Penulis
Profile : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=843467  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar